Rabu, 16 Januari 2013

Bantuan Untuk Stress Traumatic

Selama trauma ekstrim seperti tidak ada keraguan kelebihan indrawi yang meninggalkan jejak emosional yang berbeda pada pikiran. Neurologis ada 3 daerah yang signifikan dari aktivitas otak antara pre-frontal korteks, amigdala dan hippocampus yang akan menembak dengan cepat neuro-reseptor memproses 'pengalaman' sementara pada saat yang sama mencoba untuk menghitung solusi untuk acara tersebut ..

Stres yang ekstrim seperti akan meninggalkan jejak visual yang sangat jelas dalam hippocampus yang bertanggung jawab untuk memori episodik dan terkait erat dengan rangsangan emosi negatif melalui amigdala. Itulah sebabnya salah satu bahan untuk mendiagnosis PTSD mencatat 'kilas balik' yang tampaknya berulang berulang, menyiksa korban sementara otak polos mencoba untuk mencari yang sedikit tertentu dari peristiwa yang akan memungkinkan untuk memahami. Saya yakin sekali para korban tahu bahwa orang lain mengerti apa yang mereka telah melalui kemudian akan ada pengapian pemulihan.

Menurut Institut Nasional Kesehatan Mental, ada sekitar 8 juta orang Amerika yang menderita Post-Traumatic Stress Disorder. Kebanyakan dari mereka adalah 18 tahun dan di atas median meskipun tampaknya menjadi 23 tahun. Beberapa orang yang terlibat dalam statistik ini adalah veteran perang - mereka yang bertempur di Vietnam dan di Afghanistan. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa 19 persen dari para prajurit yang dikerahkan di Vietnam menderita PTSD pada beberapa waktu setelah mereka telah dipanggil kembali dan dikirim pulang ke keluarga mereka.

Hal ini tidak hanya tentara dalam pertempuran yang menderita PTSD. Pikirkan tentang hal ini. Trauma dapat berhubungan dengan siapa saja yang telah di akhir penerimaan serangan kelompok, terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil besar atau menjadi korban miskin insiden pemerkosaan kekerasan. Bahkan suksesi baru-baru ini bencana alam dapat meninggalkan jejak emosional mengerikan bagi mereka yang selamat.

Apa saja tanda dan gejala PTSD? Apakah itu jelas untuk melihat? Yah itu tidak dalam klien saya. Setelah 1st bertemu dengannya di sebuah seminar pelatihan, dia adalah seorang wanita yang tampak terawat dibedakan dan tegas.

Atau di belakang adalah ini dihasilkan diri yang sangat kuat mekanisme pertahanan yang tidak akan bocor sedikitpun informasi tunggal ke dunia luar. Mengapa mereka, dunia hanya akan tidak mengerti pula.

Manifestasi dari trauma parah dikelompokkan menjadi 3 - kenangan mengganggu, menghindari orang dan mati rasa emosi, dan gairah emosional atau hiper-gairah. Lebih sering daripada tidak, gejala ini muncul 3 bulan setelah peristiwa traumatik. Ada kasus dimana meskipun waktu bertahun-tahun untuk gejala-gejala menampakkan diri.

Gejala memori mengganggu meliputi kilas balik peristiwa traumatik saat Anda terjaga. Untuk satu menit atau bahkan berhari-hari, Anda tampaknya akan menghidupkan kembali kengerian yang Anda temui dan Anda merasa sangat sulit untuk snap out of it. Melalui upaya sadar Anda mampu mengendalikan kenangan ketika Anda terjaga, meskipun perhatian sadar kita tidak berfungsi 24/7, kadang-kadang mereka menghantui Anda dalam mimpi Anda. Bawah sadar Anda tidak memiliki hambatan yang pikiran sadar Anda memiliki dan sehingga Anda mungkin mendapatkan mimpi buruk sering.

Penderita PTSD dapat melepaskan diri dari masyarakat atau setidaknya untuk jenis orang yang terlibat dalam acara aslinya. Menghindari ini adalah mekanisme koping karena emosional jaringan parut acara yang ditimbulkan. Ini mungkin pergi sejauh orang-orang yang mereka peduli.

Ketika saya bertanya penderita PTSD 'bagaimana saya bisa membantu? Mereka akan selalu berkata 'jika saya katakan, Anda tidak akan mengerti'. Saya akan selalu merespon dengan mengatakan 'itu benar saya tidak mengerti'. Terlalu banyak terapis yang mencoba untuk mengeluarkan yang berwibawa dan kemahakuasaan mengklaim bahwa mereka tahu persis apa yang klien memiliki dan bagaimana menghadapinya. Ini adalah kesalahan besar dan tidak menghormati lengkap untuk klien, karena kecuali jika Anda adalah orang itu atau setidaknya saksi kejadian tersebut bagaimana Anda bisa memegang posisi pemahaman.

Jika Anda adalah seorang penderita PTSD ada cenderung dialog kecil terutama jika topik tersebut berkaitan dengan insiden itu. Pernahkah Anda memperhatikan pahlawan perang mereka yang selamat dari perang dan ketika ditekan oleh cucu mereka tentang apa itu seperti kembali kemudian mereka menjadi tenang dan jauh? Itu cukup jawaban untuk memberitahu Anda bagaimana mengerikan itu hidup selama perang.

Ada kecenderungan untuk tidak memiliki aspirasi dan kegembiraan tentang masa depan dan bahkan mungkin menderita kehilangan memori parsial. Kemampuan untuk fokus cenderung menjadi terganggu dan hubungan keluarga di sekitar mereka secara bertahap hancur karena sakit terlalu banyak untuk menjadi dekat dengan seseorang.

Ada sebuah array dari emosi negatif yang mengalami seperti pada agitasi dan kecemasan dan menjadi terlalu emosional. Kombinasikan ini dengan kemarahan yang mendasari dan perubahan suasana hati Anda sudah mendapat seseorang yang cukup banyak disengages dari masyarakat sepenuhnya.

Rasa malu dan rasa bersalah adalah menarik karena ini adalah belajar perilaku atau emosi jadi mungkin berasal dari pengalaman sebelum peristiwa traumatik. Peristiwa traumatik namun reignites dan membawa kembali ke masa kini jelas bagaimana merasa seperti ini. Emosi dapat mendorong korban untuk penggunaan minuman atau obat dan dalam beberapa kasus ketergantungan. Ini adalah usaha mereka obat mujarab tapi sayangnya itu adalah perilaku kasar karena tindakan tidak memenuhi maksud, itu hanya membuatnya lebih tertahankan untuk menangani sementara perlahan-lahan membunuh mereka.

Representasi visual korban dari trauma masa lalu begitu saat ini bahwa itu adalah seolah-olah mereka telah kehilangan waktu masa depan mereka saat mereka memutar ulang acara seperti kaset rusak. Inilah sebabnya mengapa beberapa korban begitu gelisah atau dikejutkan oleh hal terkecil. Mereka bahkan dapat menderita halusinasi visual atau auditori yang mengakibatkan kesulitan untuk fokus dan benar-benar terlibat dalam percakapan atau kegiatan.

Tentu apa yang saya uraikan di sini adalah ekstrem PTSD, namun beberapa korban mengembangkan mekanisme koping lucu yang memungkinkan seseorang untuk muncul sangat kompos mentis, meskipun mereka dalam panci menggelegak bersalah dan kemarahan yang begitu ditekan bahwa hal itu membuat Anda bertanya-tanya apakah itu seburuk yang mereka menggambarkannya. Melalui belaka akan beberapa dapat mengatur untuk menyembunyikan rasa sakit yang mendalam memalukan mereka.

Klien
Saya klien JB terlibat dalam hubungan dengan seorang pria kulit hitam selama 7 tahun dan selama hubungan dia menyatakan ketakutannya dia di kali karena ia bisa tampil sebagai threating dan agresif. Sebelum mereka bertemu ia memulai perusahaan musik sendiri dan tahu orang ini khusus untuk kemampuan musiknya bersama dengan jaringan yang kuat dari pengikutnya.

Dia juga tahu reputasinya sebagai mata keranjang a. Meskipun drive ini dan antusiasme untuk mendapatkan perusahaan dan berhasil membawanya untuk mengatur kemitraan bisnis dengan individu. Akhirnya mereka mengembangkan hubungan intim yang memiliki semua tanda-tanda stres dan ketegangan dari awal.

Akhirnya menjelang akhir hubungan dia parah diserang oleh orang ini di mana dia dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Dia tidak mengajukan tuntutan meskipun setelah ini kepercayaan dirinya hancur dan sangat takut orang ini. Ketika dia menjelaskan apa yang terjadi kepada anggota lain dari perusahaan musik yang mereka menuduhnya berbohong dan pada dasarnya berpaling dan dia dipaksa keluar dari perusahaan sendiri karena hak kepemilikan serta perasaan pengkhianatan. Untuk mendukung artikel ini saya akan menginformasikan anggota lain dari perusahaan musik juga laki-laki hitam.

Dalam Diagram Anda akan mengamati garis waktu orang yang mencari bantuan melalui terapi untuk gejala paranoia dan pengkhianatan, takut orang kulit hitam, yang mendasari kecemasan berkeringat tidur, dan mimpi buruk. Serangan fisik lebih dari 4 tahun yang lalu. Klien diminta untuk menjadi seperti mereka sebelum acara pernah terjadi dan saya langsung mengatakan bahwa tidak mungkin karena telah terjadi dan Anda tidak bisa kembali ke masa. Selain itu jika mereka menjadi orang yang mereka sebelum acara pernah terjadi maka hal yang sama akan terjadi di seluruh lagi. Agak sia-sia benar-benar.

Latihan ini memungkinkan korban untuk meletakkan di atas kertas persis apa yang terjadi sebelum, selama dan setelah formulir perspektif yang berbeda. Latihan ini memungkinkan klien untuk potongan bawah dan mengidentifikasi titik yang tepat yang menyatu semua bagian lain bersama-sama. Untuk memahami akhirnya dan untuk pertama kalinya sejak acara mengatakan apa itu yang mempertahankan ini memori traumatis dan menampakkan jejak emosi negatif.

Berurusan dengan PTSD - Sebuah Metafora Gerakan & Pendekatan Gerak
Metafora dicampur dalam bahasa kita sehari-hari di antara model-model linguistik lainnya sensorik dan konseptual. Untuk membantu memberikan perbedaan dari semua 3 model linguistik, membaca deskripsi sebagai berikut: -

Sensory - Sewaktu saya melihat kiper mata dan mendengar deru rekan tim saya, saya merasa jaring tali saya memukul bola di jaring.
Konseptual - Saya mengambil bola di dada saya dan pergi sepanjang bek dengan tembakan yang jelas pada tujuan.

Metafora - Seolah-olah saya seorang cheetah menutup kesenjangan pada mangsanya.
Metafora adalah pembuluh informasi kompleks yang digunakan untuk membantu kita menafsirkan pengalaman kita tentang dunia, orang lain dan diri kita sendiri. Metafora kami dapat membatasi atau memberdayakan dan sampai kesadaran kita dinaikkan pada apa simbol-simbol kompleks akan melanjutkan tanpa bayangan apa yang mereka berarti bagi kami.

Eksplorasi lanskap metafora kami adalah proses bergizi yang memungkinkan pikiran bawah sadar mencari menyesuaikan diri sendiri tidak hanya apa metafora kita tapi hubungan dan organisasi masing-masing dalam hubungan satu sama lain. Memiliki kesadaran ini mereorganisasi agar lanskap dan pola, menciptakan strategi baru dan dengan demikian gerakan baru dan perilaku.

Hanya untuk memberikan Metafora perbedaan yang jelas dari Gerakan & Gerak bukan bahasa bersih. Bahasa bersih mengeksplorasi metafora yang berbeda dalam lanskap klien mana MoM cenderung melihat metafora bermasalah dan strategi saat ini untuk mencoba dan berurusan dengan itu. Menjaga fokus yang jelas pada, kecepatan jarak klien tujuan dan modus, pendekatan MoM akan bertentangan dengan Bersihkan Bahasa Anda selalu menggambarkan apa metafora klien tidak.

Hal ini dilakukan pada premis bahwa klien sangat baik untuk menjelaskan apa pengalaman mereka bukan karena selalu orang tidak tahu apa yang mereka inginkan. Mengatakan kepada mereka apa yang bukan tingkat perhatian dan kesadaran dinaikkan dan mekanisme koreksi otomatis mereka datang ke dalam bermain menceritakan apa itu. Sebuah trik rapi yang sangat kuat.

Menggunakan nada suara berbagai kekafiran dan simpati klien tiba-tiba menjadi 'terjaga' untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, akhirnya mampu memahami urutan apa yang ada di pikiran bawah sadar mereka.
Ketika saya pertama kali meminta klien PTSD saya apa masalahnya ada banyak penjelasan lobus frontal dalam deskripsi bahasa sensorik dan konseptual listing klasik menderita seperti saya "merasa saya malu" dan "Saya tidak bisa mempercayai siapa pun lagi".

Transisi dari linguistik sensorik dan konseptual ketika dia berkata "Aku hanya merasa takut sepanjang waktu".
Dan kemudian datang "Dan ini perasaan takut, dan itu adalah seperti apa?"
"Saya merasa seperti saya di tanah tidak stabil dan saya tenggelam".
JB menyatakan pemandangan itu bahwa dia memiliki dirinya dari sisi kanan seolah-olah dia menonton dirinya dari laut dan dia di pasir emas kering dan dia melangkah ke depan dengan kaki kirinya dan hanya meluncur kembali dengan perasaan yang luar biasa hanya tinggal di mana dia.

Pantai dilakukan pada menjelang membimbingnya akhirnya ke kota ramai besar penuh orang-orang sibuk. Di balik lagi adalah banyak pantai meskipun dia tidak bisa melihat apa yang ada di luar itu. Saya memintanya untuk menjelaskan apa ada ke kiri dan dia mengatakan ada banyak pasir dan di atas cakrawala ada sand dunes dengan orang-orang Cina bermain dengan bola dan mereka senang dan bersenang-senang.

Di luar pasir adalah kota yang ramai besar dia dijelaskan sebelumnya meskipun itu hanya sangat besar dan tidak sangat menarik karena dia merasa tidak signifikan.
Saya kemudian didirikan bagaimana Jenny dibangun waktu dan dia punya garis waktu linear dari depan ke belakang.

Saya kemudian bertanya apa dia memakai alas kaki dan dia bilang dia punya sepatu berjalan besar clumpy yang tenggelam di pasir. Ini adalah apa yang menghentikan dia dari keluar dari pasir. Pengalaman umum Nya ini melelahkan dan frustasi dan strategi saat nya untuk menghadapi ini adalah hanya untuk tinggal di sana dan merasa memalukan dan bersalah.

Memprovokasi sisi kreatifnya untuk menghasilkan solusi baru dia bilang dia bisa mengambil sepatu botnya off dan hanya menjalankan. Ini merasa sangat menyegarkan untuk menjalankan nya di kaki beruang meskipun ia merasa yakin ketika ia sampai dekat dengan orang-orang China di pasir karena dia merasa seolah-olah dia tidak milik. Dia punya perasaan ini karena orang-orang Cina adalah perawatan gratis dan dia tahu itu adalah bagian dari dirinya dia tidak punya.

Saya memintanya untuk membuat strategi baru 3 berurusan dengan perasaan ini dan dia bilang dia hanya bisa menerima semua orang berbeda dan juga hanya hidup di saat ini dan juga hanya masuk ke sana dan mulai percaya lagi. Mencoba untuk memilih salah satu dari 3 perilaku baru dia memutuskan untuk berbaur 3 semua dan ketika dicobagunakan dia memiliki perasaan yang luar biasa dari penerimaan dan menyenangkan meskipun ia kemudian setelah beberapa saat ia merasa seolah-olah ia harus meninggalkan mereka untuk bersenang-senang sendiri.

Saya mendapat Jenny untuk kecepatan masa ini strategi baru untuk situasi datang dan sementara melakukan hal ini dia memiliki wawasan yang indah dalam mengingat bahwa ketika ia masih kecil ia adalah orang yang selalu bermain piano dan berlatih ketika semua anak-anak lain bermain dan bahwa dalam kehidupan dewasanya konflik tidak pas dalam adalah karena ia selalu menjadi pemimpin dan tidak pernah satu untuk mengikuti dan bahwa dia sama-sama puas menjadi fasilitator bagi orang lain untuk bersenang-senang dan ketika dia melihat ini hal itu sama memuaskan untuk mengetahui dia adalah orang yang menciptakannya.

Untuk pekerjaan saya memintanya untuk menarik metafora dan dapat mengetahui setiap sensasi baru, wawasan dan perilaku dalam kaitannya dengan masalah sebelumnya.
Satu minggu kemudian saya memintanya untuk menjawab beberapa pertanyaan sederhana dan di sini adalah respon nya: -

Hi Steve

Saya senang untuk mengatakan bahwa saya sudah merasa besar karena sesi terakhir kami!

Dalam menjawab pertanyaan spesifik Anda:

Apa yang telah Anda perhatikan dibandingkan dengan sebelum kita memulai pekerjaan Metafora?
Saya merasa jauh lebih santai dalam diri saya dan telah kehilangan rasa kecemasan yang saya miliki.

Apa yang telah Anda perhatikan dalam hal perasaan Anda?
Saya merasa lebih percaya diri, lebih bahagia, lebih positif tentang masa depan dan kemampuan saya untuk mengatasinya.

Apa yang telah Anda perhatikan dalam hal pikiran umum Anda?
Saya merasa lebih kuat dalam diri saya. Sesi membuatku sadar bahwa aku benar-benar muak dengan perasaan takut dan cemas tentang masa depan. Ini mengingatkan saya bahwa saya punya pilihan. Saya dapat memilih untuk tinggal di mana saya atau saya dapat merangkul hidup saya lagi dan menikmatinya!

Apa yang telah Anda perhatikan dalam hal pola tidur Anda?
Sejak sesi terakhir saya sudah tidur nyenyak tanpa mimpi yang saya ingat.

Apa yang telah Anda perhatikan dalam hal orang lain?
Saya telah membuat upaya sadar untuk berhubungan dengan orang-orang dalam kehidupan sehari-hari saya dan saya telah memiliki respon positif kembali. Saya telah menjadi sangat takut memulai kontak dengan orang tapi saya pasti mendapatkan kepercayaan diri saya lagi.

Apa jenis wawasan yang Anda miliki?
Saya mengerti mengapa saya telah berjuang begitu banyak sejak peristiwa 4 tahun yang lalu. Saya kehilangan kepercayaan pada orang dan yang membuat saya menjadi picik. The insular lagi saya menjadi, semakin saya terputus secara emosional, dan semakin sulit menjadi untuk berhubungan dengan orang. Dunia tampaknya ramah sekarang dan saya merasa jauh lebih penuh harapan tentang masa depan saya. Terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar